Peduli Covid-19, BPJS Kesehatan Muara Bungo Bagikan Masker ke Masyarakat

Selasa, 16 Juni 2020 | 08:55:08 WIB

Muara Bungo, Jamkesnews – Wujud kepedulian BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik berkomitmen memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah. Langkah ini juga dilakukan sebagai dukungan terhadap imbauan pemerintah yang mengharuskan masyarakat memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

 

“Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sehingga upaya  pencegahan di area sekitar kantor BPJS Kesehatan juga harus kami tegakkan,“ ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Purwanto, Rabu (13/05).

 

Purwanto menambahkan, masker tersebut dibuat dari kain katun yang bisa disisipkan tisu supaya lebih rapat. Masker tersebut juga dapat dicuci sehingga bisa dipakai ulang di kemudian harinya. Ia mengatakan, pembagian masker ini diharapkan menjadi salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yang efektif di Kabupaten Bungo, sehingga diharapkan juga kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bungo tidak terus bertambah.

 

"Harapan kami, BPJS Kesehatan dapat membantu peserta untuk mendapatkan APD berupa masker secara mudah serta tidak mengeluarkan biaya. Apalagi kita tahu saat ini kebutuhan masker sangat tinggi dan harganya pun cukup mahal," ujarnya.

 

Salah satu masyarakat yang dibagikan masker, Charles Tampubolon (60) mengungkapkan kami berterima kasih banyak sama BPJS Kesehatan sudah peduli bagi-bagi masker dengan kami tukang ojek pangkalan. Semoga kami bisa menggunakannya dengan baik dan  langkah BPJS Kesehatan patut dicontoh oleh perusahaan lainnya sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

 

"Maskernya bagus dan sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman lainnya untuk gantian dengan masker yang ada saat ini. Kami berharap dengan adanya pembagian masker, jumlah kasus penyakit virus corona di Kabupaten Bungo dapat terus menurun,” kata Charles.

 

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, penggalangan dana akan terus dilakukan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat.(*)






BERITA BERIKUTNYA

loading...