Personil Satlantas Tebo Amankan Pencuri Motor N-MAX

Selasa, 22 September 2020 | 11:04:51 WIB

Pelaku pencurian sepeda motor yang sedang kabur berhasil dibekuk anggota Satlantas Polres Tebo,Senin(21-09-2020).
Pelaku pencurian sepeda motor yang sedang kabur berhasil dibekuk anggota Satlantas Polres Tebo,Senin(21-09-2020).

BUNGOINDEPENDENT.ID, MUARATEBO - Anggota Satuan Polisi Lalulintas Polres Tebo, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sedang membawa kabur motor curiannya. 

 

Tersangka sempat kejar-kejaran dengan korban dan akhirnya bertemu anggota Satlantas Tebo yang tengah berpatroli. Sehingga diduga pelaku berhasil dibekuk.

 

Korban Muhammad Faisal (24)  merupakan warga  RT.06 desa Mangumpeh Kecamatan Tengah Ilir,  pulang kerumah lalu memarkirkan sepeda motor nya di teras. Tapi,  kunci kendaraan korban masih melekat dimotor. Tidak beberapa lama datang pelaku bersama temannya langsung membawa kabur sepeda motor korban.

 

Sadar motor dibawa kabur, korban bergegas  mengejar pelaku yang menuju ke arah Kabupaten Tebo. Dan meninggalkan pesan ke keluarga untuk segera menghubungi Polres Tebo. Kebetulan saat mengejar pelaku, korban bertemu mobil patroli Sat Lantas Polres Tebo yang sedang berpatroli, dan meminta bantuan. Akhirnya, pelaku dibekuk  di desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah. 

 

Kasat Reskrim polres Tebo  AKP M Riedho, membenarkan penangkapan diduga pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ B- 52/ IX/ 2020 / Jambi/Res Tebo/SPKT, tanggal 21 september 2020. Identitas diduga tersangka yang berhasil diamankan 

 Ramadhoni Saputra (26),warga RT.04 Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Batako, Kota Jambi. 

 

Ia menjelaskan, pada pukul 13.00 WIB tim Sultan  Sat Reskrim Polres Tebo mendapatkan laporan  bahwa telah terjadi pencurian kendaraan R2 YAMAHA merek N-MAX warna hitam di RT.06 desa Mangumpeh, diduga pelaku lari kearah Kecamatan Tebo Tengah. Tim langsung bergerak.

 

Tepatnya, Pada pukul 13.20 wib , tim sultan berkoordinasi dengan Anggota Sat Lantas Tebo, pelaku  berhasil diamankan oleh anggota sat Lantas polres tebo di desa Pelayang, setelah diamankan diduga pelaku bersama barang bukti diserahkan ke tim Sultan.

 

" Tersangka yang membawa kabur motor bersama temannya bernama Dodi.sekarang diduga tersangka Dodi yang kabur  masih di lakukan penyisiran di desa Pelayang," ungkap Kasat.

 

Untuk pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tebo. Diduga tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidanadengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.(abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...