Nyamar Jadi Pembeli, Dua Bandar Ganja dan Sabu Dibekuk

Kamis, 24 September 2020 | 13:51:25 WIB

 BUNGOINDEPENDENT.ID, MUARA BUNGO – Dua warga Pasar Rantau Ikil, yakni Nopriyadi (26) dan Asroni (26) mau tak mau kini mendekam di bali jeruji sel tahanan Polres Bungo. Ini setelah mereka diamankan  Tim Satresnarkoba Polres Bungo, belum lama ini.

Keduanya diamankan di Desa Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan. Penangkapan keduanya pun berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di sekitar lokasi kerap terjadi transaksi sabu maupun ganja.

Polisi pun segera melakukan penyelidikan di sektiar lokasi. Under cover sebagai pembeli pun dilakukan. Polisi yang menyamar pun mengatur jadwal bertemu dengan tersangka. Mereka berjanjian bertemua di dekat kantor Rio Desa Rantau Ikil.

Tak berapa Polisi pun sampai di lokasi yang dijanjikan. Terlihat kedua pria dengan ciri-ciri yang dimaksud beridir di pinggir jalan menunggu kedatangan calon pembeli. Tanpa menunggu lama, kedua pria pun langsung diamankan.

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti 5 paket ganja kering seberat 4 Kg, yang disimpan di semak sekitar pelaku berdiri dan di dalam jok motor tersagnka ditemukan sabu seberat 0,15 gram sabu.

Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi mengatakan, saat ini kedua pelaku telah diamankan oleh pihaknya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mengungkap jaringan lainnya.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 111 ayat (2) UUD RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan Hukuman minimal 5 tahun penjara atau paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (mai/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...