Pemdus, Karang Taruna, Tomas Tanjung Belit Goro Bangun Jalan

Jumat, 25 September 2020 | 18:26:26 WIB

Pemdus, tokoh masyarakat dan Karang Taruna Tanjung Belit kompak melebarkan jalan di salah satu dusun kawasan tambang batu bara ini, Kamis(24-09-2020).
Pemdus, tokoh masyarakat dan Karang Taruna Tanjung Belit kompak melebarkan jalan di salah satu dusun kawasan tambang batu bara ini, Kamis(24-09-2020).

BUNGOINDEPENDENT.ID, JUJUHAN – Pemerintahan Dusun Tanjung Belit semua elemen masyarakat kompak membangun jalan. Elemen itu terdiri dari BPD, tokoh masyarakat(Tomas) seperti ninik mamak, karang taruna, pemuda dan unsure lainnya.

Jalan yang dibangun adalah akses penghubung Tanjung Belit Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo dengan Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya.

Jalan itu menjadi penting, karena menjadi urat nadi jalur transportasi antar provinsi. Bahkan kendaraan keluar masuk hingga 24 jam.

Pembangunan itu, karena kondisi jalan selama ini hanya lebar tiga meter. Sehingga sangat sempit.

Oleh karena itu, pemuda atau Karang Taruna Tanjung Belit dan pPemdus Tanjung Belit melakukan opaya agar jalan dibuka lebih lebar hingga empat meter.

Midi, Ketua BPD dan Juga Ketua Karang Taruna Tanjung Belit mengatakan gotong royong itu sudah berjalan sejak Kamis (24-09-2020). “Kami bersama pemuda, ninik mamak pemdus Tanjung Belit turun bersama untuk pembukaan pelebaran jalan,” ujar Midi.

Pelebaran jalan dengan swadaya itu juga berkat bantuan PT Kuansing Inti Makmur(KIM))dan PT CK yang meminjamkan alat berat. “Buka badan jalan 4 meter agar lebih leluasa kendaraan saat ketemu, kami ucapkan terimakasih pada pihak perusahaan yang telah membantu alat berat," ungkap tokoh masyarakat setempat.(azh)






BERITA BERIKUTNYA

loading...