GDM Tahun 2017, Tanah Sepenggal Bangun 15 Infrastruktur Dasar

Minggu, 27 September 2020 | 05:41:20 WIB

Tiga diantara 15 pembangunan infrastruktur dasar melalui dana GDM tahun 2017 di Kecamatan Tanah Sepenggal.
Tiga diantara 15 pembangunan infrastruktur dasar melalui dana GDM tahun 2017 di Kecamatan Tanah Sepenggal.

BUNGOINDEPENDENT.ID, MUARABUNGO - Di Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2017 berhasil dibangun 15 infrastruktur dasar menggunakan dana Gerakan Dusun Membangun (GDM). Jumlah itu jauh lebih banyak dari jumlah dusun di Kecamatan itu, yang hanya 10 dusun. Hal itu dikarenakan ada beberapa Dusun yang berhasil membangun lebih dari satu kegiatan memanfaatkan dana dari program unggulan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Syafrudin Dwi Apriyanto tersebut. 

 

Dusun di Kecamatan Tanah Sepenggal yang melakukan dua kegiatan diantaranya, Dusun Empelu, Sungai Gambir, Pasar Lubuk Landai, Teluk Pandak dan Dusun Candi. Untuk Dusun Empelu, dua kegaitan fisik adalah pembangunan gedung posyandu dan pembangunan lanjutan gedung TK.

 

Sementara Dusun Sungai Gambir membangun penambahan gedung madrasah. Selain gedung madrasah, juga dibangun pagar untuk madrasah. Pembangunan gedung dan pagar madrasah  juga dilakukan oleh dusun Candi.

 

Dusun Pasar Lubuk Landai, juga melakukan dua kegiatan fisik. Kegiatan fisik pertama pembangunan jalan rabat beton dan lanjutan pembangunan gedung PAUD. Sementara Dusun Teluk Pandak memilih pembangunan posyandu dan pembanguna saluran pembuangan.

 

Untuk Dusun Telentam, alokasi dana GDM pada 2017 digunakan untuk pembangunan gedung madrasah. Dusun Tanjung memilih membangun turap sepanjang 236 meter dari dana GDM ini.

 

Dusun Tenam juga membangun gedung madrasah melalui dana GDM tahun 2017. Dusun Pasar Rantau Embacang membangun jembatan untuk kepentingan warga. Sementara itu Dusun Tanah Bekali membangun dua gedung madrasah 2 lokal dengan luas 6x12 meter.(*/red)






BERITA BERIKUTNYA

loading...