"Itu Akun Palsu”

Rabu, 14 Oktober 2020 | 11:33:35 WIB

HOAX: Akun RI dengan status memberi dukungan pada calon nomor urut 01.
HOAX: Akun RI dengan status memberi dukungan pada calon nomor urut 01.

BUNGOINDEPENDENT.ID, MUARABUNGO-Sekitar pukul 15.00 WIB kemarin (12/10), beredar luas akun facebook RI Bungo dengan photo profil logo love dengan tulisan ukuran besar RI Bungo. Di dalam logo love dominan merah les putih terpasang  photo Riduwan Ibrahim (RI) mengenakan baju puti peci hitam dengan kedua tangan memegang logo love warna merah.

Akun ini menjadi heboh karena isi dari status tulisannya. Lengkapnya "Walaupun tahun ini Allah belum meridhoi saya untuk ikut maju dalam Pilkada Bungo, MISI BUNGO HEBAT Saya titipkan kepada pasangan Nomor Urut 01. Dan kepada seluruh sipatisan RI silahakan merapat kesana. Terima kasih". Disitu juga terpasang photo Calon Bupati Bungo Nomor 1 H Sudirman Zaini dan Calon Wakil Bupati Erick Muhammad Hendrizal serta contoh surat suara.

Hingga pukul 09.00 WIB pagi ini (13/10), status tersebut sudah 57 kali dibagikan, 53 komentar dan di suka 259. Benarkan ini pernyataan dan akun resmi milik RI, "Itu akun palsu, RI tidak pernah ada FB nama RI," tegas orang yang sangat dekat dan sangat dipercayai oleh RI.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur Jambi nomor urut 2, H Fachrori Umar-Syafril Nursal, saat ini katanya RI sedang kosentrasi penuh dengan tugasnya. "Itu sama sekali tidak benar. Dalam Pilkada Bungo, RI netral. Tidak pernah mengeluarkan statmen menyatakan mendukung salah satu calon. Itu akun palsu," tegasnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi Riduwan Ibrahim, Hesty Setyawati, SE juga memberi klarifikasi. "Mohon maaf sebelumnya kalau sy terpaksa mengklarifikasi pemberitaan di FB, yg mengatasnamakan akun "RI Bungo". Krn sepengetahuan sy selama sy menjadi sekretaris pribadi Abang RI, Abang RI tidak punya akun FB yg aktif. Demikian sedikit klarifikasi dari sy,Terimakasih atas perhatiannya,” ungkap Hesty. (red)






BERITA BERIKUTNYA

loading...