Saniatul Minta Kades Jemput Dana BUMDES ke Kementerian Desa

Jumat, 23 Oktober 2020 | 08:46:38 WIB

Saniatul Lativa sedang meresmikan taman Muara Langli di desa Betung Bedarah Barat, Kabupaten Tebo.
Saniatul Lativa sedang meresmikan taman Muara Langli di desa Betung Bedarah Barat, Kabupaten Tebo.

BUNGOINDEPENDENT.ID, MUARABUNGO - Ditengah Pandemi Covid-19, anggota DPR RI Komisi IX dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa meminta semua kades berinovasi dalam menggenjot prekomomian masyarakat. Salah satunya melalui program BUMDES di desa masing-masing.

 

Dia juga mengakui banyak pos anggaran kementerian yang belum terjamah oleh para kepala desa khusus diprovinsi Jambi. Maka, ia berharap para kades bisa jemput bola merebut anggaran tersebut untuk dibawa ke desa masing-masing.

 

"Kita tahu program pemerintah dimulai dari desa. Para kades harus jeli melihat peluang tersebut dan harus pandai jemput bola," ungkap wanita yang kerab disapa Sani ini.

 

Pernyataan ini diungkapkan istri bupati Tebo, saat meresmikan Taman Muaro Langli yang dibangun melalui program BUMDES di desa Betung Berdarah  Barat Kecamatan Tebo Ilir.

 

"Kita bersyukur ditengah pandemi kades bisa bangun objek wisata. Saya minta kades bisa rebut anggaran dari kementerian desa. Itu ada Rp 50 juta, agar pengelolaan kontinyu dan berkembang. Tidak hanya ramai sesaat," pinta Saniatul.

 

Dikatakannya lagi, pada tahun 2018/2029 lalu, setidaknya dirinya sudah membantu 20 profosal desa di provinsi Jambi yang merebut dana BUMDES dari Kementrian Desa. Harapan semua BUMDES yang telah dibantu bisa terus berkembang dan tahun berikutnya kembali bisa menerima bantuan. Tentu harapannya BUMDES yang baru bisa mencontoh ke yang sudah berhasil.(abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...